Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet


Halo Kawan, Sobat Seribu Motor , Beberapa suguhan seperti judul Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet merupakan salah satu paparan yang istimewa, dan masuk pada category Tips Motor . memiliki motor yang dibeli dengan uang sendiri merupakan nilai plus atau point plus bagi pemiliknya. hal ini dapat di lihat dari segi kuantitas dan kualitas orang tersebut. Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet, orang yang memodifikasi motornya berarti orang tersebut memiliki uang lebih atau uang sisa. dan bisa dibilang kalau orang itu memiliki kelebihan di finansial.
Nah untuk itu,sepertinya paparan tentang Foto Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet Photo/Gambar Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet merupakan sebuah inspirasi tersendiri bagi kamu yang memiliki keinginan untuk memodifikasi motor kamu tersebut.

Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet - Seribu Motor mengulas tentang tips tips terbaru tentang perawatan Rantai Motor . Rantai komponen penting di sepeda motor . diperlukan juga sebuah perawatan yang benar - benar khusus supaya rantai motor bisa tetap awet dan tahan lama agar tidak lepas dari gear atau bisa jadi rantai terputus di jalan. bila rantai anda terputus kan bisa membahayakan diri anda maupun orang lain . dan berikut saya berikan Tips Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet. simak dan lakukan . 

Tips Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet

Tips Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet
  • Cek Kondisi Rutin Kondisi Rantai
Langkah terbaik ialah memeriksa kondisi rantai ini apakah terasa kendur atau tidak,serta lakukanlah penyetelan dengan cara menyetel rantai dengan jarak antara 8 - 11 mm. ini bisa di lakukan di bengkel - bengkel pinggir jalan tetapi biar aman , lakukan di tempat service
motor anda yang sudah anda percayai.

  • Cek Pula kondisi penutup rantai
Mengecek kondisi penutup rantai ini sangatlah penting sebab bila kondisi penutup rantai itu tidak terpasang dengan baik, ini bisa bahaya dan disamping itu juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup tersebut.

  • Gunakan pelumasan rantai
ini titik poin yang memang benar benar penting, karena mayoritas pengguna motor merasa malas untuk melumasi rantai motor dengan pelumas yang khusus . bila kita nalar dan kita lihat , rantai butuh biar kelihatan kencen harusnya di kasih pelumas, hal ini bisa mencegah karat juga lho .nah karena karat tersebut rantai motor anda bisa timbul suara berisik di saat sepeda motor anda berjalan . untuk melumasi oli motor , pilih oli yang khusus untuk motor , setahuku merk MTR oli Motor dan lain lain . :D

  • Bersihkan rantai dan gear secara berkala
pembersihan rantai dan gear secara berkala ini penting . Bisa menggunakan cairan khusus, minyak tanah dan atau bensin . dengan cara :

  1. Bersihkan rantai dengan menggunakan bensin dan kuas
  2. begitu juga dengan gearnya biarkan kering sebentar
  3. Lalu berikan pelumas.
Tips Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet


  • Maksimal potong rantai 1 kali
Potong rantai 1 kali Cara yang paling ideal / efisien untuk menghilangkan rantai kendur adalah memotong satu mata rantai. Langkah ini sah sah saja dan tidak masalah , namun sebaiknya jangan potong rantai sampai lebih 1 kali. Karena akan membuat gerakan rantai tidak maksimal dan kasihan juga gearnya .

  • Pakailah Gear dan Rantai yang Ori / Original
ini biasanyaa tersedia satu paket saat anda membeli gear dan rantai yang Original . dan ingat , jangan yang membeli abal - abal di samping demi keselamatan , ini juga karena biar motor anda tetap awet.

Memang tidak banyak yang kami berikan kepada anda tentang Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet. setidaknya bisa menjadi sedikit referensi untuk anda yang sekarang ini suka banget modifikasi motor. oh ya, jangan lupa untuk like dan share ya. terima kasih, dan lihat referensi modifikasi kami lainnya.

Cara Terbaru Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet
http://seribumotor.blogspot.com/2013/12/tips-terbaru-merawat-rantai-motor-agar.html
Artikel Terkait: Tips Motor
 
Copyright Seribu Motor All Rights Reserved