Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video )


Halo Kawan, Sobat Seribu Motor , Beberapa suguhan seperti judul Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ) merupakan salah satu paparan yang istimewa, dan masuk pada category Mesin,Mesin Bubut . memiliki motor yang dibeli dengan uang sendiri merupakan nilai plus atau point plus bagi pemiliknya. hal ini dapat di lihat dari segi kuantitas dan kualitas orang tersebut. Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ), orang yang memodifikasi motornya berarti orang tersebut memiliki uang lebih atau uang sisa. dan bisa dibilang kalau orang itu memiliki kelebihan di finansial.
Nah untuk itu,sepertinya paparan tentang Foto Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ) Photo/Gambar Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ) merupakan sebuah inspirasi tersendiri bagi kamu yang memiliki keinginan untuk memodifikasi motor kamu tersebut.

Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ) - ya sebelumnya saya memang pernah mengulas tentang mesin motor 4 tak dan juga gambar gambar mesin . Mesin Bubut merupakan suatu Mesin perkakas yang digunakan untuk memotong benda yang diputar . dari sumber lain mengatakan bahwa untuk memegang dan memutar benda kerja untuk melakukan operasi permesinan. Mesin bubut digunakan untuk menghasilkan benda-benda putar, membuat ulir, pengelasan, pengeboran, meratakan permukaan benda putar, dan pembuatan tirus ( mur, dan lain lain )
Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video )

Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video )
di atas itu merupakan gambar mesin bubut yang sangat terkenal di dunia nyata kita ini .Mesin Bubut memiliki Roda gigi penukar disediakan secara khusus untuk memenuhi keperluan pembuatan ulir . Jumlah gigi pada masing-masing roda gigi penukar bervariasi besarnya mulai dari jumlah 15 sampai dengan jumlah gigi maksimum 127. Roda gigi penukar dengan jumlah 127 mempunyai kekhususan karena digunakan untuk konversi dari ulir metrik ke ulir inci.didalam hal pembubutan di butuhkan ketelitian dan juga kesabaran . dan
berikut jenis jenis pembubutan.
Jenis Jenis Pembubutan 
  • Pembubutan tepi (facing) 
  • Pembubutan silindris (turning) 
  • Pembubutan alur (grooving) 
  • Pembubutan tirus (chempering)   
  • Adapun caranya sebagai berikut : 
  • Dengan memutar compound rest 
  • Dengan menggeser sumbu tail stock 
  • Dengan menggunakan taper attachment. 
  • Pembubutan ulir (threading)
  • Drilling
  • Boring
  • Kartel (knurling) 
  • Reaming
Jenis-Jenis Mesin Bubut
  • Mesin bubut ringan
dimaksudkan untuk latihan dan pekerjaan ringan. Bentuk peralatannya kecil dan sederhana. Dipergunakan untuk mengerjakan benda-benda kerja yang berukuran kecil. Mesin ini terbagi atas mesin bubut bangku dan model lantai, konstruksinya merupakan gambaran mesin bubut bangku dan model lantai, konstruksinya merupakan gambaran mesin bubut yang besar dan berat.
  • Mesin bubut sedang (medium lathe)
Konstruksi mesin ini lebih cermat dan dilengkapi dengan penggabungan peralatan khusus. Oleh karena itu mesin ini digunakan untuk pekerjaan yang lebih banyak variasinya dan lebih teliti. Fungsi utama adalah untuk menghasilkan atau memperbaiki perkakas secara produksi.
  • Mesin bubut standar (Standard Lathe)
daya kudanya lebih besar daripada yang dikerjakan mesin bubut ringan dan mesin ini merupakan standar dalam pembuatan mesin-mesin bubut pada umumnya.
  • Mesin bubut meja panjang (Long Bed Lathe)
Mesin ini termasuk mesin bubut industri yang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan panjang dan besar, bahan roda gigi dan lainnya.
lalu untuk harga mesin bubut ini ialah berkisar cuma 8 jutaan mungkin . karena ada sumber yang saya dapat harganya hanya segitu , semua tergantung kualitas dan semua tergantung harga , bila harga lebih mahal maka barangpun juga lebih bagus lagi .dan di bawah ini ada pula video cara kerja mesin bubut : 

sekian dulu update dari saya ,semoga bermanfaat dan semoga artikel ini bisa untuk menjadi tambahan referensi anda , dan oh ya , sumber artikel juga ada di wikipedia . terima kasih

Memang tidak banyak yang kami berikan kepada anda tentang Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video ). setidaknya bisa menjadi sedikit referensi untuk anda yang sekarang ini suka banget modifikasi motor. oh ya, jangan lupa untuk like dan share ya. terima kasih, dan lihat referensi modifikasi kami lainnya.

Mengenal Mesin Bubut dan Cara Kerjanya ( Foto dan Video )
http://seribumotor.blogspot.com/2013/09/mengenal-mesin-bubut-dan-cara-kerjanya.html
Artikel Terkait: Mesin Mesin Bubut
 
Copyright Seribu Motor All Rights Reserved